Artikel Terbaru

Tips Download Ebook Gratis Setelah Library.nu Dihapus.

Keep fight :)
Ditutupnya situs download ebook gratis atau yang sering kita kenal dengan library.nu membuat semua orang dari kalangan manapun kecewa. Tapi 'sekecewa-kecewanya', library.nu telah tiada, tidak membuatku mencucurkan air mata hehehehe. Seakan tidak percaya bahwa sekarang tidak semudah ketika situs tersebut masih bisa digunakan. Saya sendiri pada sewaktu membereskan skripsi banyak mengunduh ebook dari sana, dan jangan heran apabila didalam bibiliography skripsi yang saya buat banyak sumber referensi Ebook.

Disatu sisi saya merasa beruntung karena merasa waktu sedikit memihak pada diri saya, ketika semua skripsi dibereskan - dengan bantuan library.nu - dan sudah wisuda, saya tidak sesering mengunduh ebook ketika pada waktu itu. Bisa dibilang saya mengunduh 4 ebook setiap hari, dan Alhamdulillah  - Subhanallah - semua masih ada didalam arsip dokumen.

Namun disisi lain saya juga merasa kecewa karena apabila saya jadi mengambil kuliah dikajian budaya, maka saya pasti kebingungan mencari sumber-sumber dari luar. Karena bidang kajian budaya masih relatif baru di Indonesia, dan buku yang membicarakan tentang ini masih bisa dihitung dengan jari. Meskipun beberapa buku yang bersangkutan dengan kajian budaya telah ada didalam dokumen, tapi saya merasa itu semua belum cukup.

Jalan keluar dari problem ini adalah kita harus membeli buku tersebut di toko-toko terdekat, syukur-syukur buku yang kita cari itu ada. Tapi kalau buku yang kita cari tidak ada maka masalahnya lain lagi donk!! "Saya bisa-bisa stressss!!"

Tapi jangan khawatir dulu, selama didunia maya ini masih disediakan, dalam artian kita masih bisa internetan. Kita masih bisa menemukan beberapa situs yang mungkin bisa membantu anda untuk mengerjakan tugas, skripsi, thesis, atau disertasi. Meski saya tidak menjamin situs tersebut sama dengan library.nu namun tips ini pernah saya gunakan untuk mendownload buku-buku linguistik yang banyak. Oke kita langsung pada tips dan beberapa situs yang dimaksud bisa memudahkan anda mendapat ebook.

Tips pertama dan yang terakhir yang saya ajukan adalah dengan aplikasi download, yakni torrent download. Dengan Torrent inilah saya mendapatkan banyak ebook tentang linguistik - update -. Caranya mungkin anda tahu sendiri, anda cukup download dulu aplikasinya - klik disini >> BitTorrent atau di Torrent << -.

Sesudah aplikasi tersebut berada dikomputer anda, sekarang saatnya beraksi untuk berburu. Search dan masukan keyword yang berhubungan dengan ebook yang anda cari. Coba beberapa keyword dan jangan hanya satu macam keyword yang dimasukan. Insya Allah bisa mendapatkan apa yang anda mau. Kendala yang mungkin ada didalam aplikasi ini adalah terletak pada koneksi jaringan yang anda pakai.

Tips yang kedua yang akan saya bagikan adalah berupa situs-situs yang mungkin anda belum tahu. Langsung aja ini dia beberapa situs yang harus anda kunjungi:
  1. http://www.getfreeebooks.com 
  2. http://www.ebook3000.com/
  3. http://ebookee.org/
  4. http://www.free-ebook-download.net/
  5. http://www.ebookshare.net/
  6. http://www.freebookspot.es/
  7. http://manybooks.net
  8. http://www.memoware.com/
  9. http://www.snipfiles.com/
  10. http://www.bookyards.com
  11. http://digital.library.upenn.edu/books/
  12. http://www.ebooklobby.com/
  13. http://www.baenebooks.com
Untuk sementara saya hanya mencantumkan 13 situs yang bisa anda kunjungi. Pesan saya singkat aja koq, mencarilah dulu, dapat atau tidaknya tergantung sama yang punya situsnya hehehe. Kalau ada pesan tinggalkan saja komentarmu dibawah yah. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda. - Share and Care -
  

Type and hit Enter to search

Close